Deraone » Blog » WordPress » Alasan memilih layanan Managed WordPress Hosting

Alasan memilih layanan Managed WordPress Hosting

Ketika Anda memutuskan untuk membangun website menggunakan WordPress, Anda juga harus memilih layanan hosting yang sesuai dan dioptimalkan untuk WordPress (managed).

Melalui artikel ini kami ingin mengeksplorasi mengapa harus memilih layanan managed hosting WordPress.

Dibandingkan dengan shared hosting atau VPS kecil, yang akan menjadi salah satu keputusan terpenting yang dapat Anda buat terkait situs web Anda.

Bisnis Anda layak mendapatkan yang terbaik, dan hosting khusus WordPress akan memberi Anda keunggulan yang kompetitif.

Mengenal Layanan Managed WordPress Hosting

Jadi pertama-tama, apa sebenarnya yang kami maksud dengan layanan managed hosting WordPress, dan apa bedanya dengan shared hosting atau mengelola sendiri?

Managed Hosting adalah layanan yang hadir dengan banyak fitur dan dukungan, untuk membantu situs web berjalan secara efisien, aman, dan cepat.

Semua itu bisa Anda menikmati dengan menyerahkan pengetahuan teknis kepada para ahlinya, sehingga Anda dapat fokus menjalankan bisnis.

Untuk menjelaskan hal ini lebih jauh, pertama-tama mari kita uraikan populasi online umum ke dalam skenario hosting yang ada.

1. Shared Hosting

Level pertama biasanya terdiri dari orang-orang yang baru memulai yang memilih untuk menggunakan shared hosting yang murah.

Diantaranya seperti GoDaddy, Bluehost, Hostgator, SiteGround, Hawk Host, Exabytes, dll. Biasanya, pengguna ini adalah orang-orang yang:

  1. Membangun situs web pertama mereka
  2. Bermigrasi dari WordPress.com atau Blogger.com
  3. Dengan anggaran yang kecil dan perlu menjaga modal semurah mungkin
  4. Tidak terbiasa dengan perbedaan antara berbagai jenis hosting, dan karena itu hanya membuat keputusan berdasarkan harga (petunjuk: ini tidak baik!)

Paket shared hosting biasanya berkisar dari Rp 10.000 hingga Rp 150.000 per bulan. Tidak ada yang salah dengan memulai seperti ini, tetapi Anda harus mengetahui beberapa hal.

Terdapat biaya tersembunyi

Tidak peduli bagaimana Anda menghitungnya, setelah pengeluaran, Rp 10.000 per bulan tidak menghasilkan pendapatan apa pun untuk perusahaan hosting.

Terlebih lagi ketika Anda menambahkan biaya dukungan untuk itu. Satu tiket dukungan, dan mereka sudah berada di zona merah.

Sebuah shared hosting menghasilkan banyak uang mereka dengan upselling dan biaya tersembunyi.

Peningkatan penjualan ini termasuk migrasi, pendaftaran domain, biaya perpanjangan, sertifikat SSL (bahkan untuk situs WooCommerce), dll.

Throttling tersembunyi

Sebagian besar host menawarkan paket “sumber daya tak terbatas (unlimited)” mereka untuk menghasilkan uang. Anda mungkin semua pernah melihat ini.

Yah, tidak ada yang namanya sumber daya tak terbatas di dunia nyata. Host akan mencekik klien yang menggunakan banyak sumber daya.

Ini, pada gilirannya, berakhir dengan klien yang marah dan pergi, memberi ruang bagi lebih banyak klien yang tidak menggunakan banyak sumber daya.

Pada akhirnya, Anda mungkin mendapatkan sesuatu kurang menyenangkan dari perusahaan hosting yang menawarkan paket murah.

Mendaftarkan pelanggan yang mereka harap tidak akan menggunakan banyak sumber daya, dan akan membeli upsell.

Sumber daya terbatas

Karena paketnya sangat murah, biasanya memaksa tuan rumah untuk memadati server mereka untuk mengkonsolidasikan sumber daya.

Jadi meskipun Anda tidak mengetahuinya, situs web Anda mungkin berada di server yang sama dengan 500+ orang lainnya.

Masalah kinerja apa pun yang muncul di situs lain, pada gilirannya, dapat memengaruhi situs Anda.

2. Layanan Managed WordPress Hosting

Pengguna pada level ini biasanya adalah bisnis kecil hingga menengah, blog dengan lalu lintas tinggi, dan perusahaan yang mencari hosting WordPress perusahaan khusus.

Pengguna sepenuhnya menyadari bahwa managed WordPress hosting adalah investasi yang baik. Karena menghemat tenaga kerja, dan waktu. Serta kinerja yang lebih baik karena disesuaikan untuk CMS.

Paket untuk hosting WordPress terkelola umumnya berkisar dari Rp 400.000 hingga Rp 1.800.000 per bulan atau lebih. Tergantung pada ukuran situs dan kebutuhan Anda.

Beberapa managed WordPress populer yang mungkin Anda kenal termasuk Deraone, Kinsta, WP Engine, Pressable, dan Pagely.

Perusahaan besar seperti jQuery, Plesk, Dyn, dan NGINX menggunakan WordPress untuk meng-host situs web mereka.


home

Mengapa harus memilih layanan Managed WordPress Hosting

Bukan karena kami memisahkan kelompok level pengguna di atas, tidak berarti itu selalu cara yang benar. Anda harus melakukan riset untuk membuat pilihan yang tepat untuk bisnis Anda.

Mungkin Anda mulai dengan metode DIY dan meningkatkan ke managed hosting setelah berkembang.

Atau Anda dapat berinvestasi dalam managed hosting, untuk memulai, dan memfokuskan semua upaya Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

Tidak ada jalan yang benar atau salah, tetapi izinkan kami membagikan alasan mengapa managed hosting dapat bermanfaat bagi Anda.

1. Anda mendapatkan dukungan ahli

Alasan pertama mengapa Anda harus memilih managed hosting adalah dukungan penuh dari para ahli.

Penyedia managed hosting biasanya hanya berurusan dengan platform yang sesuai dengan layanan mereka.

Artinya, mereka tidak main-main dengan Drupal, Magento, atau jenis platform atau perangkat lunak lainnya.

Biasanya, tim pendukung yang fokus pada satu bidang akan menjadi ahli di bidang itu, meskipun tidak sejak awal.

Tim dukungan di Deraone adalah pengembang dan sudah terbiasa dengan Linux, berpengalaman dalam native development dan sysAdmin, dan setiap hari seperti itu.

Akibatnya, keahlian departemen dukungan kami tidak ada duanya.

Tidak ada yang lebih buruk daripada meluncurkan sesi obrolan dan merasa seperti Anda tahu lebih banyak daripada orang di ujung sana. Itu tidak akan pernah terjadi di Deraone!

Ketika Deraone pertama kali dimulai, kami tahu industri ini bermasalah terkait bagaimana dukungan platform hosting ditangani.

Inilah sebabnya mengapa tim kami memiliki struktur yang sangat berbeda. Kami tidak memiliki level atau tingkatan terpisah.

Anggota tim dukungan yang membantu Anda sepenuhnya memenuhi syarat untuk memperbaiki setiap jenis masalah, hingga penyelesaian.

2. Dioptimalkan untuk performa tinggi

Alasan kedua untuk memilih penyedia managed hosting adalah lingkungan mereka disesuaikan untuk bekerja dengan platform yang menjadi layanan khusus.

Jika Anda menggunakan host bersama atau rute DIY, mereka biasanya akan menggunakan lebih banyak mesin barebone.

Dan Anda perlu meluangkan waktu untuk menginstal perangkat lunak dan mengoptimalkan untuk mendapatkan kecepatan yang sama dengan yang ditawarkan oleh managed hosting.

Atau, dalam beberapa kasus, pada shared hosting, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mencapai kecepatan yang Anda butuhkan.

3. Off-site backup

Ya, managed hosting biasanya akan menyediakan fitur backup yang disimpan pada lokasi yang berbeda dengan server website Anda.

Keuntungannya, ketika terjadi suatu masalah yang fatal, situs Anda masih kembali normal dengan mengembalikan cadangan yang tersimpan rapi pada tempat khusus.

Berbeda dengan shared hosting yang melakukan backup seluruh klien pada tempat yang sama dan mengganggu kestabilan website.


Tiga hal diatas merupakan alasan terpenting mengapa Anda harus memilih dan menggunakan layanan managed WordPress hosting yang memiliki rancangan khusus dan dioptimalkan untuk performa terbaik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.